19 19

  • By Ismarianto
  • Telah Di Baca Sebanyak75

136 Mahasiswa/i baru Fakultas Pertanian Universitas Ekasakti (UNES) Padang kunjungi demplot percontohan tanaman dan peternakan organik Korem 032/Wirabraja yang disambut oleh Pasi Komsos Korem 032/Wbr Mayor Inf Indra Jayadi di Makorem 032/Wbr.Rabu(16/9)

Dekan UNES Ir. Ketut Budaraga, MSi, menyatakan sengaja membawa Mahasiswa Baru Fakultas Pertanian Unes ke Korem 032/Wbr untuk melihat dan memperkenalkan tanaman percontohan organik Korem 032/Wbr, seperti tanaman jagung, terong, cabe, timun, mangga, padi dan lain-lainnya serta peternakan.

Demplot percontohan pertanian dan peternakan ini, sudah teruji dan ditiru/ diikuti oleh kelompok tani serta masyarakat Sumatera Barat karena hasil tanaman dan panen miningkat dari yang sebelumnya.

Mahasiswa/i baru Unes ini yang didampingi oleh Rektor dan 6 Dosen dengan antusiasnya bertanya tentang tanaman yang ada di demplot percontohan Korem 032/Wbr, diantaranya cara pembibitan, pemupukan dan penanaman serta cara pengolahan pembuatan biang Pupuk organik yang ada di laboratorium Korem 032/Wbr.

Di harapkan kegiatan ini nantinya akan bisa berguna untuk Mahasiswa Baru Fakultas dalam menutut Ilmu Pertanian di Univ. Ekasakti nantinya, untuk meneliti serta mengembangkan Ilmu Pertanian untuk kesejahteraan masyarakat khususnya Sumatera